Welcome to my blog :)

rss

Jumat, 14 Desember 2012

Efek Salju Di Blog



Assalamualaikum Warahmatuulahi Wabarakatuh..
Sobat disini kalian bisa mengetahui cara memberikan "Efek Salju Pada Blog" kalian agar terlihat lebih indah dan pengunjung dapat terkesan.. Awalnya saya pengen diblog saya itu ada efek salju"nya.. setelah saya coba" akhirnya bisa juga... Nahhh !!! saya juga akan kasih infonya biar sobat pada tau caranya juga (bagi yg blm tau ajah).. hehehehe.. yg udah tau liat ajh gak papa.. :)
Karena pada umumnya warna salju itu berwarna putih dan cocok buat background yg gelap seperti hitam contohnya.. maka sobat tenang saja.. sobat bisa memodifikasi sendiri warna salju yang sobat inginkan supaya tetap bisa terlihat ... Naahhh !!! Saya punya berbagai cara buat memberikan Efek Salju tersebut.. Silahkan di baca dulu ya... Eeeeiiiittzzz jngan lupa dipraktekin juga iyaaa… .. :)
Cara Membuat Efek Salju 
1) So Pasti kalian harus Login dulu ke Blogger.com

2) Masuk ke Rancangan (Design) > Elemen Halaman (Page Element).. Kalian juga bisa lewat Tata Letak. Trus Sobat pilih yang ada tulisan "Tambah Gadget". Pilih HTML/Java Script.

3) Sampai disini, silahkan sobat menambahkan widget HTML/Javascript, untuk judulnya dikosongi saja. Sobat juga bisa menggunakan widget HTML/Javascript yang sudah karena memang kita hanya butuh isi dari file javascriptnya saja.

4) Masukkan kode berikut:
 
<script type="text/javascript" src="http://blogedek-javascript.googlecode.com/files/efek-salju.js" /></script>

Tinggal disave ajah deeh.. habis itu Simpan Setelan dan Lihat Blog. Lihatlah betapa indahnya blog anda seperti berada disuatu tempat yang sedang bermusim salju. hehehehe :)

Sampai disini ajah sebenernya juga udah jadi… tapi inget.. script ini Cuma buat salju warna putih untuk background blog yang berwarna gelap, kayak hitam. Kalo background sobat tidak hitam bukan masalah,sobat harus memodifikasinya dengan kode sbb : 

<script type="text/javascript" src="http://blogedek-javascript.googlecode.com/files/efek-salju.js" /></script>
<script type="text/javascript">
snowStorm.snowColor = '#99ccff'; // salju biru muda (silakan ganti dengan warna lain)
snowStorm.flakesMaxActive = 96;
snowStorm.useTwinkleEffect = true;
</script>
 
Jika ingin warna lain tinggal mengganti kode warna dengan warna yang sobat inginkan.


Sekian dariku.. Jangan Lupa di coba dirumah ya sobat… Good Luck… :)

 Wasalammu'alaikum  Warahmatuulahi Wabarakatuh..
 



0 komentar:

Posting Komentar